Thursday, December 21, 2017

Pengalaman Mengikuti Pra Matrikulasi IIP

Assalamualaikum..

Alhamdulillah setelah blog ini berhibernasi selama hampir 2 tahun, akhirnya saya berkesempatan ngeblog lagi.. Yeaaayyy

Kira-kira angin apa ya yang membuat saya tiba-tiba ngeblog lagi?

Awal bulan lalu, saya berniat gabung dengan IIP (Institut Ibu Profesional), untuk yang belum tahu apa itu IIP? IIP adalah komunitas para ibu (dan calon ibu) yang memiliki kepedulian tinggi atas kualitas hidup berbangsa dan bernegara melalui pendidikan anak dan keluarga. Karena peran seorang ibu sangat penting dalam sebuah keluarga, salah satunya sebagai madrasah anak-anak, maka dari itu, menjadi ibu harus smart, berpengetahuan luas dan luwes dengan perkembangan jaman. 

Pada postingan kali ini, saya ingin sharing pengalaman saya ikut kelas Pra Matrikulasi.. Di sini, ada 3 kelas materi dasar yang saya dapati, sebagai bekal untuk mengikuti kelas Matrikulasi.

Kelas pertama difasilitasi oleh mba Nia, beliau menginformasikan bagaimana membuat Gmail dan Google Drive. Pada saat kelas berlangsung, kebetulan saya berhalangan hadir karena satu dan lain hal. Tapi alhamdulillah sebelumnya saya sudah memiliki Gmail dan Gdrive dari tempat saya bekerja dulu, sehingga saya tidak terlalu tertinggal materi.

Kelas selanjutnya difasilitasi oleh mba Dyah, beliau memberikan ilmu tentang GDocs, bagaimana membuat GDoc, menyimpan, berbagi file, dll. Setelahnya para member diberi tugas meresume hasil diskusi tentang Gmail, Gdrive dan GDocs.

Kelas terakhir difasilitasi oleh mba Asti, beliau mentransfer ilmunya pada para member tentang dunia blogging, mulai dari bagaimana membuat blog, mempublikasi, mengganti url, membeli domain dll. Selesai kelas, kami ditugasi untuk menulis tentang pengalaman mengikuti kelas pra matrikulasi iip di blog kami masing.. 

Dan taaraaaaaa selain ilmu, inilah beberapa pengalaman seru lainnya sekaligus menggemaskan selama bergabung di grup pra matrikulasi depok:

1. Smartphone saya jadi ramai sekali, ketika satu hari saya ijin, ada 600-an chats khusus grup Pra-Matrikulasi saja, dan lucunya yang bikin ramai itu chat yang di luar konteks materi. Saya gemas ketika admin sudah bilang STOP,  tapi masih banyak member yang khilaf. Oh my... Salut sekali dengan kesabaran para admin dan fasilitator, insyaAllah pahala untuk ilmu, kesabaran dan waktunya. 

2. Blog saya yang sudah dihinggapi sarang laba-laba akhirnya tersentuh lagi. Selain itu saya bisa berkenalan dengan 200 member baru iip batch 5. Bertemu fasilitator dan admin yang superrr sabar dalam mentransfer ilmu dan menanggapi pertanyaan member. Terima kasih semuanya

Last but not least, besok tanggal 22 Desember 2017 insyaAllah kelas Pra Matrikulasi ini akan ditutup, dan kemudian dilanjut ke kelas Matrikulasi batch 5 bagi member yang lulus dan berhasil mendapatkan slot 2
400 peserta dari seluruh Indonesia.
Bismillah.. Doakan saya lulus yaaa!!

Dengan ilmu di IIP, semoga kedepannya saya bisa mengkontribusikan ilmu yang sudah saya dapatkan, tidak hanya untuk anak dan keluarga, tapi juga lingkungan sekitarnya.

1 comment:

  1. Landing di rumah-nya Mak Dhita... ��

    Wahahaha alhamdulillah yah mak, berkat iip blog mak yg bermanfaat ini di're-charge'
    Dan alhamdulillah kita sdh terdaftar yah Mak, menanti kelas perdana matrikulasi.. mdhn2 bisa sekelas kita Mak ������

    ReplyDelete

VIEWER ^^

SAVE FERRIS - I'M NOT CRYING FOR YOU