Monday, April 29, 2013

Newbie goes to Gunung Gede-Pangrango

Gede or Pangrango??
Setelah jatuh cinta pada landscape gunung bromo.. Saya kembali jatuh cinta dengan gunung di Indonesia. Yeah, Di usia saya yang ke-26 tahun, akhirnya saya merasakan hiking perdana.. Well, bisa dibilang, ini keputusan paling nekad di dalam hidup saya.. Kenapa eh kenapa?? karena eh karena, si dita, yang notabene jarang olah raga, jarang jogging, jarang mandi dan jarang maen facebook (ehh kebablasan :p) dan tentu saja belum punya pengalaman hiking ini, tiba-tiba langsung meng"iya"kan ajakan Cecep Gorbacev (ex murid + seorang hiker sejati) untuk hiking ke Gede-Pangrango.. Bismillah aja dah!!


Hari pertama

Saya, Sari dan Cecep ketemuan di terminal kampung Rambutan pukul 20.30. Eh ternyata si cecep shock ngeliat saya pakai sneaker.. Kata si Cecep: "Frau mau ke gunung atau mau kondangan??" Itu statement paling menohok dari seorang murid.. Etapi alhamdulillah si cecep minta tolong temennya (yang nantinya akan satu rombongan) untuk minjemin sepatu gunung ber-grip buat saya.. Hahhaha ya ya ya..



Sesampainya di Cibodas saya dan para pendaki lain terdampar dulu di warung Mang Aries.. Istirahat sampai pukul 05.00. Kemudian shalat Shubuh (FYI: Solat subuh kala itu khusyuk banget, berdoa supaya dikuatkan fisik dan mental hehehe). Sambil nunggu si cecep ngulet-ngulet dan beberes carrier, saya dan sari sarapan nasi goreng hahhahha


Hari kedua


Pukul 09.00 Rombongan kami siap HIKING!! Personil bertambah: Saya, Sari, Cecep, Indah, Eza, Wawan, Si Kembar 1, dan Si Kembar 2. Di antara mereka semua, hanya saya dan Sari yang berpredikat Newbie. Ohiya.. Salute buat cecep dan kawan-kawan,, mereka tipikal pendaki yang mencintai kebersihan gunung, mereka bawa trash bag loh, jadi nanti semua sampah yang kami bawa dari bawah, dikumpulkan dan dibawa kembali ke bawah.. Two thumbs up :))


Dari sini semuanya dimulai ^^

Okesip, singkat cerita, 30 menit awal nanjak, semangat saya masih berapi-api.. tapi 40 menit setelahnyaa?? Eng Ing Eng..  kaki mulai manja dan nafas mulai boross, tiap 5 menit dan setiap ngeliat batu yang bisa buat ngedeprok, bawaannya pengennn ngasooooo ajah.. hahhahaa.. Ehh, tapi saya benar-benar salute loh sama cecep dan kawan-kawan, meski mereka sudah expert di dunia pendakian, mereka gak egois memisahkan diri terlalu jauh dari Rombongan. Minimal di setiap pengkolan mereka selalu menunggu si newbie keceh ini hahahaha.



Rawa Gayonggong
Danau Biru
Trekking.. Trekking..

Alhamdulillaaah.. Setelah satu demi satu POS-POS Peristirahatan terlewati, akhirnya pukul 14.00an sampai juga di Kandang Badak. Di sinilah kami nge-camp dan bermalam.. 
Ohiya gosip punya gosip, kandang badak ini terkenal mistis.. Katanya suka ada penampakan kakek-kakek atau anak kecil. Tapi saya berusaha tidak ambil pusing, setelah makan malam pukul 20.30, saya dan Sari langsung bobok cantik berbalut sleeping bag super hangat di dalam tenda.. Eaaaaaaa
Dopping duluuu!!

Hari ketiga

Besok harinya, setelah "setoran tunai" di semak-semak, lalu subuhan. Saya sedikit bantu-bantu si Cecep Gorbacev bikin sarapan (ini si godiiiitt super pencitraan!! Padahal bantu-bantunya cuma motong-motong cabe doang #weh). OK. Singkat cerita, setelah sarapan, rombongan kami naek ke puncak gede pangrango. Semua barang bawaan ditinggal di Kandang Badak, dan hanya barang berharga saja yang dibawa ke puncak (handphone
dan kamera).
cooking time ^^
Dengan stock semangat yang masih membara, tapi tidak berbanding lurus dengan sisa-sisa tenaga dimiliki, sampailah akhirnya kami di tanjakan setan. Tanjakan dengan kemiringan 60 derajat.. Masha Allah..
tanjakan cetaan!! :p

Setelah melewati tanjakan setan, trek-nya makin "cakep" (dibaca: sadis!!). Rasanya dengkul mau copot, trus kalau bisa, boleh deh sementara diganti pakai dengkul portable. Tapi dengan sugesti positif, alhamdulillah semuanya terbayar setelah sampai di Puncak Gede. Pemandangan dari atas yang super amazing,  otomatis jadi satu-satunya sugesti yang membuat rasa lelah itu HILANG..


Subhanallah yah :))
Thank Allah for giving me chance to do what I can at this time. Subhanallah..

we did it!! 2958 mdpl^^
Newbie sampai puncak gaaan!!!
great landscape :))
our genk ^^
at Pos Kandang Batu
Trekking Pulanggg.. FYI: Backpack isinya sampah :p


SEE YOU ON MY NEXT TRIP ^^



2 comments:

  1. hooo ini toh yg kmrn ke gunung gede...

    nice..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah.. gak ada tragedi encok kan?? jadi jgn ngeledek "encok2" mulu yeee!! :D

      Delete

VIEWER ^^

SAVE FERRIS - I'M NOT CRYING FOR YOU