Thursday, January 17, 2013

Pengalaman Umroh Part 2

PART II (Makkah-Jeddah-Jakarta)

Jabal Rahmah w/ Ust Sofyan
Hari kelima rombongan kami menuju Makkah. Setelah kami packing dari hotel di Madina, kami semua dibawa untuk melakukan city tour terlebih dahulu di Makkah seperti Jabal Tsur, Jabal Nur, Jabal Rahmah. Padang Arafah, Muzdalifah dan Mina. Sore harinya baru kami menuju masjid Bir Ali untuk mengambil miqot umroh pertama. Subhanallah, karena masjid Bir Ali adalah masjid perbatasan antara Madina dan Makkah. Sholat disana dipenuhi dengan jamaah dari seluruh penjuru dunia. Untuk sholat saja harus antri, beberapa dari jamaah harus pasrah ketika sedang sholat tiba-tiba tubuhnya tersenggol atau mungkin tertabrak jamaah lain yang juga akan sholat niat miqot.


Jabal Rahmah
Kami melanjutkan perjalanan menuju hotel di Makkah. Istirahat beberapa jam, kemudian malam harinya dipimpin ustad Sofyan jamaah tak henti-hentinya bertalbiyah "Labbaik Allahumma Labbaik. Labbaik, La Shareek Laka, Labbaik. Innal Hamdah, Wan Nematah, Laka wal Mulk, La Shareek Laka Labbaik." Kami semua berjalan kaki menuju Masjidil Haram.








lantai 2 Masjidil Haram, Makkah
Sesampai di depan Kabah, tidak ada satupun dari jamaah yang tidak terharu. KAmi semua menangis.. Menangis karena merasa kami kecil. Allahlah yang Maha Besar.. Tanpa ada yang memberi aba-aba, kami semua sujud syukur.. ya Allah.. Terima kasih telah mewujudkan mimpi hamba selama ini, Terima kasih telah mengundang hamba ke rumah-Mu, Terima kasih telah mengijinkan hamba melihat kabah secara real, kabah yang selama 25tahun hanya bisa saya lihat di lukisan dan foto-foto saja.

Umroh di hari berikutnya rombongan mengambil miqot di Masjid Tan'im, di sana adalah miqot yang jaraknya paling dekat dengan Masjidil Haram, Umroh sunnah yang kedua ini saya tujukan untuk almarhum kakek saya, Mbah Notomihardjo.. :)

Hari ke delapan saya check out dari hotel untuk bertolak ke Jeddah.. Di Jeddah tepat sekali hari Jumat.. Dan saya berkesempatan sholat Jumat perdana seumur hidup saya..  Subhanallah sholatnya-pun di masjid Qisos, yaitu masjid yang halamannya digunakan buat tempat pelaksaanaan hukum pancung.. Pokoknya sesuatu dehhhhh.. Merinding sih, tapi tetep sempet foto-foto ehhehehehe


batik goes to jeddah :)
Masjid Terapung, Jeddah


0 K0menT!!:

Post a Comment

VIEWER ^^

SAVE FERRIS - I'M NOT CRYING FOR YOU