Sunday, February 10, 2013

Eksotika Malang

Petualangan mencicipi alam kota Malang dimulai pada tanggal 2 Februari 2013. Saya bersama ke 9 teman yang lain berkesempatan menyapa keeksotisan desa Tengger dan sekitarnya, menikmati keindahan alam yang tak lazim.. ALAM INDONESIA, SENSASI INTERNATIONAL..Berikut ini saya akan sedikit berbagi pengalaman perjalanan 2 hari di Malang. Semoga mupeng yaa.. ^^

COBAN PELANGI

 jembatan bamboo at Coban Pelangi
Coban Pelangi adalah destinasi pertama yang kami kunjungi, yaitu salah satu objek wisata air terjun di Malang. Untuk sampai ke lokasi air terjun, kita harus melewati banyak undak-undakan terjal. Tapi alhamdulillah hari itu cuaca cerah meronah, jadi perjalanan sampai ke air terjun aman dan menyenangkan, ditambah pemandangan di kanan-kiri yang isinya perbukitan (super hijauuu). Perjalanan menuju air terjunpun makin gak berasa karena rombongan saya lumayan narsis, tiap radius 10 meter pasti foto-foto hahahhahaha. 

Well, pas akhirnya sampai di air terjun, semua letih selama perjalanan dari jakarta terbayar. Subhanallah. Bohong deh kalau saya gak langsung falling in love with this waterfall hehehe .. Pengen rasanya langsung "nyemplung", tapi apa daya Malang dinginnya bukan maeen!! hahahahaha gak kuat kayaknya :p

Udah selesai seneng-seneng di air terjun, sekarang tinggal mikirin bagaimana ngatur napas nih buat perjalanan pulang ke atas.. pffuh pffuhh.. Yak!! Kalau pas berangkat (turun) setiap radius 10 meter kita foto-foto, pas pulang (naik) di setiap radius 10 meter kita berhenti buat nafas,, ahahahhaha faktor usia juga sih!!

more photos:




 
WISATA PETIK APEL


kebun apel, Malang
Nah, destinasi selanjutnya adalah ke kebun apel, tapi pas on the way ke perkebunan gak tahu kenapatiba tiba-tiba hujan!!! Alhasil rombongan pecah.. Ada yang tetep antusias ke kebun apel untuk petik apel, ada yang mikir lebih baik stay di homestay aja.. Nah, saya adalah salah satu orang yang merasa hujan bukan suatu penghalang.. Saya sih mikirnya, ini gue lagi ada di Malang loh, rugi amat jauh-jauh ke sini gak icip-icip apel yang bener-bener masih fresh.. Eaaaaa.

Akhirnya pas turun dari mobil, oleh si travel agent-nya masing-masing dari kita, dikasih jas hujan. Beberapa menit jalan kaki plus agak sedikit becek-becekan, akhirnya sampai juga di kebun apel. Kabar bahagia-nya adalah kita dibolehin makan apel sepuasnyaaa.. Sedangkan kabar buruknya, kalau mau dibawa pulang, harus bayar IDR. 12.000 per kilo huahahhahha (dan saya akhirnya beli 1 kilo).. Tapi, lumayan euy apelnya manis-manis. Saya langsung petik yang super besar dan langsung saya lahap di tempat seketika. hahaha.  




LAVA VIEW
Bromo View (taken by me)
Nah, besok paginya. dini hari jam 02.00. Rombongan kami melakukan penanjakan dengan jeep (jeep-nya kayak di film 5cm, yang penumpangnya berdiri dan berkapasitas 7-10 orang). Pokoknya yang saya ingat adalah perjalanan pagi buta itu berlika-liku naik turun gunung dengan jeep yang super amazing lah.. berkali-kali muka saya keserempet ranting pohon, berkali-kali juga badan ketabrak "kabut lewat" (dan itu dingiiiinnnya bukan maen). Tapi so far, perjalanan tersebut benar-benar menyenangkan. Well singkat cerita, sebelum rombongan ke bromo, kami ke Lava View terlebih dahulu untuk menyaksikan sunrise. Sampai di puncaknya kira-kira jam 4 lewat, dan sambil nunggu sunrise muncul, rombongan banyak yang menyibukkan diri (efek dingin), ada yang sibuk foto-foto, sibuk makan bakso malang, malah sampai ada yang sibuk ngukir nama di batu hahahaha. Finally, sunrise muncul!!! It's time to HUNTING SUNRISE'S PHOTOS!!! Tapi sayang beribu sayang, mataharinya agak ketutup kabut, jadi saya lebih sering ngejepret view bromo yang terbalut hamparan kabut deh dibanding ngejepret sunrise. ^^

more photos:


waiting for sunrise
me at lava view (taken by nurika)
sunrise at lava view (taken by me)
our genk at lava view ^^
Next Destination? Yeah!! We're ready to go to Bromoo ^^
   
BROMO



Bromoo ^^
Yipppiiee.. Setelah penanjakan yang menyenangkan dari Lava View, rombongan kembali ngelanjutin perjalanan ke bromooo naik jeep.. Super excited!! Turun dari jeep, udah berasa deh tuh debu-debu pasir dan bau khas eek kuda menyambut kedatangan kami (halaah.. hahahahhahaa)

Banyak kuda wara-wiri di depan mata.. Berkali-kali ditawari untuk berkuda dengan biaya awal IDR 40.000-50.000 oleh pemilik kuda. Tapi saya masih yakin, saya kuat sampai puncak dengan berjalan kaki.




TKP!!! :))
Tapi memang yah, perjalanan ke puncak Bromo ini adalah yang paling menguras nafas. Penanjakan yang landai tapi lumayan jauh, ditambah debu pasir dan juga bau belerang yang lumayan bikin saya dan ke-dua temen saya batuk-batuk. Akhirnya?? Eng eing eng..Setelah bergalau ria, kita akhirnya memutuskan untuk naik kuda deh hahahahhahaa (tanggung sih, tinggal dikit lagi sampai ke anak tangga, tapi lumayan lah, naik kuda dengan tarif IDR 10.000.. anggep aja berbagi rejeki ke penduduk tengger #alibi)

Nah!! Ini yang terberat!! Meniti satu demi satu anak tangga dengan stok nafas yang terbatas.. Alhasil setiap 10 anak tangga, saya dan rombongan sering melipir deh (pura-pura foto padahal mah kecapean pffuh hahahaha). Ehh, terus di pertengahan anak tangga papasan sama om bule, terus sempet dikasih semangat juga loh sama dia!! katanya: "come on!! you can do it!! hosh hosh" Ahahhahaha



 -at the same time-

CANDID
taken by nurika


taken by Arafat
This is it!!! Ekspresi pucet karena kecapean nanjak akhirnya berubah jadi ekspresi takjub ketika melihat ke sekeliling bromo!! WOW!! Serasa berdiri di atas dunia (lebaaaaaiiii).. Amazing maksimal!! Subhanallah..






It's our time to "meluncuuuurr
Sekitar 20 menit foto-foto dan menikmati kawasan bromo dari puncak bromo. Ketua rombongan dari travel ngasih isyarat untuk siap-siap turun. Tapiii.. eng ing eng.. Turun dari puncak bromonya lumayan gak biasa.. Di saat wisatawan lain turun melalui anak tangga. Kita semua diajak "meluncur" (istilah buat yang sudah expert) atau ngesot (istilah buat yang amatir macam saya) dari PUNCAK BROMO.. Saya awalnya takut, tapi setelah dicoba ternyata menyenangkan dan lumayan menguji adrenalin.. Ngesot bertubi-tubi gak jadi masalah, yang penting pulang ke jakarta bawa cerita!!! ^^


more photos:


Eaaaa... Ngesooot!!
yess!! we did it very well!!

5 comments:

  1. errrrr.....semeru yuk ahh...

    *disepak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaahaahhaa semoga someday gue khilaf sampe saatnya nanti, gue bersedia bilang "iyak"!! hhhaaaaa

      Delete
  2. semoga kamu cepat khilaf ya dit.....:P

    ReplyDelete
  3. bulan mei update blog dengan postingan "SEMERU, SEBUAH PERJALAN HATI". mantep ga tuh..:)

    ReplyDelete
  4. hahahahaha iya nih nid!! can't hardly wait until Mai.. Maret April mari kita perbanyak jogging!!!

    ReplyDelete

VIEWER ^^

SAVE FERRIS - I'M NOT CRYING FOR YOU