Tuesday, December 01, 2009

we are the champion

bingung mau nulis apa??

setelah gw pikir2, sepertinya gw mau nulis tentang suatu hal yg menurut gw amazing dalam hidup gw.

Salah satunya, saat dimana murid2 SMA Ksatryaku tercinta bisa membawa pulang dua piala dari acara Oktoberfest Bahasa Jerman UNJ.

Awal cerita, SMA ksatrya, tempat gw ngajar ini, gak dapet undangan untuk ikutan acara lomba (Sekolahnya antara eksis gak eksis gitu soalnya hahha). Eh, pas gw iseng2 maen ke BEM Bahasa Jerman, gw ktemu sama panitia Oktoberfest.
Ga tau apakah gw udh feeling bakal menang atau apa, tapi gw niat dan pede banget buat ngajakin murid2 gw lomba.
Bayangkan!! Padahal lombanya tinggal satu minggu lagi.
Gw buru2 minta undangan plus materi yang dilomba (lagu2 jerman: backe backe kuchen, alle meine Entchen, muss ich denn, all mein Gedanken, usw), trus nyari puisi yang dilombain (Liebeslied, art poetica, das Lied des Blindes). Sorenya gw langsung ke warnet untuk nyari mp3 nada dari lagu2 itu semua. (Cobaan banget saat itu, gw ke warnet yang salah. Warnet abal2, padahal yang punya laki dan bininya sama2 S.Com, tapi pas gw minta bantu ngeburning. Tuh mbak2 malah nanya balik ke gw!) pliis deh diroger kopi dangdut!

Well, keesokharinya, gw kan curhat dot com gitu sama kepsek, trus beliau setuju2 aja. Nah, berarti saatnya gw hunting murid2 yang buat ikutan lomba dong? mmmh, pengennya sih cari yg ganteng2 dan cakep2 biar bisa mengalihkan perhatian juri.. eh, tapi murid gw, gak ada yang ganteng! hwakhwak (bisa berabe nih, kalau ada anak ksatrya berkuda-yang baca).

OKEY, singkat cerita, kandidat2 sudah terpilih.. dan waktu latihan tinggal satu minggu.

Untuk lomba Instrumentasi puisi, awalnya gw optimis menang, eh, tapi tiba2, si bunga alias budi nganga- sang master jimbe- sakit paru2. Gw langsung pesimis bakal menang. Tapi, emang dasar Allah maha Baik, lusanya si Budi sembuh.. Alhamdulillah.
Oiya, ksatrya bisa menang lomba instrumentasi ini, gak lepas dari arahan dari bang Obe, seniman jebolan IKJ.. wiss, gw sih gak berperan apa2!! cuma dibalik layar (ngajarin baca sama interpretasi puisi doang).

Begitu juga untuk lomba vocal group Bahasa Jerman, dari awalnya gw optimis, trus pesimis, eh optimis lagi, trus tiba2 di detik2 terakhir pengumuman, gw dan smua murid2 pesimis banget Eh, malah dapet juara juga. Yehaaa juara 3 si, tapi lumayan lah, mengalahkan sekolah2 negeri di luar sana, dan yang terpenting  juga mengalahkan TARAKANITA. Hhahaha..

Nah, menangnya lomba vocal group ini juga gak lepas dari arahan pak Bambang, the master of music di SMA ksatrya.. yang telah tulus ikhlas ngelatih murid2, walaupun seringnya tuh murid2, latihan disambi online pake hape.. ckck hoaaammm

Selain itu, pinjeman kostum dari papa-nya Tania juga turut mensupport kemenangan ini. Ayeee!!

1 comment:

  1. kamu itu guru yang baik (amin) kamu udah berhasil membuat sebuah prestasi bagi orang lain...n inget jangan pernah mendengarkan apa kata orang yg tidak bisa kamu lakukan...kalau kamu punya cita2 atau keinginan kamu harus berusaha meraihnya...karena sepertinya orang2 beranggapan bahwa mereka slalu tau apa yang terbaik buat orang lain tetapi mereka tidak pernah tau apa yang terbaik buat diri mereka sendiri...

    ReplyDelete

VIEWER ^^

SAVE FERRIS - I'M NOT CRYING FOR YOU